Sabtu, 30 April 2011

Kustomisasi Desktop dengan Rainmeter! Make Your Own Desktop!

Hi Guys, bertemu lagi dengan saya, kali ini saya ingin memberikan tips untuk mempercantik desktop para blogger sekalian. Software yang digunakan adalah Rainmeter -> www.rainmeter.net.
Rainmeter adalah sebuah platform kustomisasi desktop, dengan Rainmeter kita dapat meningkatkan fungsionalitas desktop kita, Rainmeter dapat memonitor sumber daya PC seperti Memory, Processor, Network, Harddisk, Power, selain itu dapat juga digunakan untuk menampilkan RSS Feed, membuat shortcut ke program, dan masih banyak lagi kegunaannya yang intinya dapat memaksimalkan fungsi desktop kita tanpa membuatnya menjadi jelek dan malah justru membuatnya menjadi keren.
Rainmeter menggunakan skin untuk menampilkan semua fitur tadi, skin tersebut ditulis dengan bahasa yang mudah dimengerti dan disimpan ke dalam file dengan ekstensi .ini dimana semua skin pada Rainmeter dapat dikustomisasi bahkan hingga detail terkecil! jadi jangan takut untuk mengotak-atik skin, bahkan kalau bisa buat skin-mu sendiri.. ^^
Saat tulisan ini ditulis versi Rainmeter sudah 2.1 Beta, namun versi stable-nya masih versi 2.0. Software ini adalah 100% Open-Source jadi udah pasti gratis. Kalau pada blogger ingin mencari skin Rainmeter dapat ditemukan di DeviantART -> www.deviantart.com buka DeviantART dan search Rainmeter Skin.


berikutlah kira-kira Desktop di Netbook kesayangan saya ^^
Skin yang saya gunakan adalah Flat namun dengan modifikasi di sana-sini supaya mencocokkan dengan Wallpaper ^^, Rainmeter bisa juga dipasangkan dengan Rocketdock namun disini tidak saya gunakan karena kayaknya berat buat Netbook ==a


So, bagaimana dengan Desktop kalian?
yang mau pamer desktop juga boleh share disini ^^
SHOW OFF YOUR DESKTOP!!

Referensi: www.rainmeter.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar